Berita Terbaru
Loading...
Tuesday, January 7, 2014

Inilah 4 Makanan Yang Bikin Deman Anda Makin Parah

8:14 PM
GadisWorld - Hujan yang turun terus menerus akan membuat seseorang terjangkit penyakit Flu, Oleh karena itu Ladies saat perubahan cuaca dari musim panas menuju musim hujan jagalah kesehatan badan anda. Dampak buruk yang kerap terjadi pada diri seseorang umumnya demam, pilek, radang tenggorokan, yang membuat badan rasanya sakit semua dan tidak nyaman.


Tak hanya vitamin dan istirahat cukup saja yang Anda butuhkan, karena anda juga memerlukan makanan sehat yang akan membantu memberikan nutrisi dan mengembalikan metabolisme tubuh. Misalnya saja makanan atau minuman yang kaya akan vitamin C, seperti jeruk, wortel, apel, dan lain sebagainya.

Seperti dilansir Yahoo Shine, berikut adalah makanan dan minuman yang bikin demam makin parah.

Jus buah

Lho bukankah tadi disebutkan kalau jus buah kaya akan vitamin C? Memang benar, namun jus buah yang terlalu banyak mengandung gula sebaiknya dihindari. Gula dapat mengurangi fungsi sel-sel darah putih dan membuat sistem kekebalan tubuh terganggu.

Gorengan

Aneka makanan yang digoreng lebih baik dihindari ketika Anda demam. Lemak jenuh akan mengacaukan pencernaan Anda dan membuat tubuh jadi sulit mencerna nutrisi dengan baik.

Kopi

Kafein dapat menyebabkan dehidrasi. Dan sebagai gantinya, saat sedang demam Anda memang sebaiknya disarankan minum banyak air mineral, bukan minuman yang dapat menyebabkan dehidrasi.

Produk susu

Penelitian menunjukkan bahwa aneka produk susu seperti keju, roti, yogurt, dan lain sebagainya dapat menyebabkan peningkatan produksi lendir di dalam tubuh Anda. Sehingga lebih baik hindari terlebih dahulu aneka produk susu selagi demam dan batuk.

Demikian tips tentang makanan dan minuman yang bikin demam semakin parah, selain makanan dan minuman di atas hendaknya hindari juga minuman dingin atau air ES. Semoga bermanfaat baca juga artikel sebelumnya tentang cara mengatasi mendengkur saat tidur

0 comments:

Post a Comment